welcome to my blog

welcome to solo soccer

Senin, 29 Maret 2010

Bonek Ikut Hadir

Warna kedamaian akan menjadi salah satu fenomena menarik dalam Kongres Suporter Sepak Bola Nasional (KSSN). KSSN yang akan dimulai nanti malam di Dodikjur akan dihadiri sejumlah elemen suporter, tak terkecuali suporter Persebaya: Bonek.


Awalnya teman-teman Bonek akan hadir hanya dengan jumlah empat orang. Namun, mereka meminta jaminan keamanan terlebih dahulu kepada kami," ucap penggagas KSSN Ade Herawanto.

Ade mengatakan, pihaknya langsung memberi jaminan keamanan yang memang menjadi tanggung jawab panitia lokal. Menariknya, setelah mendapat jaminan keamanan tersebut, jumlah Bonek yang akan mengikuti KSSN semakin bertambah. "Terakhir, kami mendapat kepastian akan ada 15 Bonek dari empat elemen organisasi suporter Bonek," lanjut Ade.

Ade mengatakan, kepastian tersebut dia dapatkan langsung dari Ketua YSS (Yayasan Suporter Surabaya) Wastomi Suheri melalui sambungan telepon dan layanan pesan singkat kemarin. Seperti diketahui, Bonek memiliki sejumlah organisasi. Selain YSS, ada B Fasters, Bonek Fans Club (BFC), dan Bonek Merah Putih.

Kemarin, rombongan suporter peserta KSSN sudah merapat ke bumi Arema. Kelompok pertama yang datang adalah komunitas pendukung fanatik Persijap, Banaspati, yang berjumlah 60 orang dan diangkut satu bus. Sesampai di Malang, mereka disambut Aremania Korwil Face Book (AKFB) di Jalan Merapi dan dilanjutkan menyaksikan langsung pertandingan Persema vs Persijap di Stadion Gajayana. "Tapi Banaspati yang mengikuti KSSN hanya lima orang," kata Ade.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar