welcome to my blog

welcome to solo soccer

Senin, 01 Maret 2010

PERSIS SOLO dibayangi kekalahan :(

Kelelahan pemain membayangi Persis Solo dalam persiapan laga lawatan ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo melawan tuan rumah Deltras, Selasa (2/3). Kondisi awak skuad seusai menempuh perjalan dari duel versus Persikab Kabupaten Bandung, Kamis (25/2), dilanjutkan perjalanan pulang ke Solo yang memakan waktu sekitar 11 jam benar-benar diperhitungkan pelatih Isman Jasulmei.

Karena itu, dia hanya menerapkan dua kali latihan bagi anggota pasukannya di Stadion Manahan pada Sabtu (27/2) sore dan Minggu (28/2) pagi. Pria berusia 45 tahun tersebut juga berkonsultasi dengan jajaran tim kepelatihan dan tenaga medis skuad Laskar Sambernyawa mengenai kondisi fisik beberapa pemain yang menurun, termasuk bek sayap Ilham Ngadiyoto yang sempat terserang demam.

Penjagaan kekompakan dan koordinasi permainan tim Persis dalam menyongsong pertandingan krusial tersebut tentu tak lepas dari perhatiannya. Mengapungnya performa Nova Zaenal dkk saat menghadapi Persikab Bandung, diminta minimal dipertahankan. Bahkan upaya peningkatan kemampuan skuadnya pun terus dilakukan.

Materi pola menyerang dan bertahan menjadi porsi utama dalam pemolesan skuad Laskar Sambernyawa selama dua kali latihan tersebut. Penyelesaian akhir serangan maupun penguatan sektor pertahanan atas umpan-umpan silang dan tendangan bebas, berkali-kali ditempakan.

Kendati demikian, dia berencana tidak banyak melakukan perubahan personel dalam skema 3-4-2-1. Hanya saja, pemain yang akan menempati posisi striker tunggal masih digodog. Siapa dari tiga penyerang, Jorge Alberto Paredes, Ferry Anto dan Yanuar Ruspuspito, yang bakal diturunkan sebagai starter di ujung tombak, belum ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar