welcome to my blog

welcome to solo soccer

Selasa, 16 Maret 2010

dilema tanpa PENONTON :(


Persis Solo waswas menghadapi sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Panpel laga kandang skuad Laskar Sambernyawa kelabakan menjelang pertandingan melawan tim tamu Gresik United (GU) di Stadion Manahan, Kamis (18/3), yang terancam digelar tanpa penonton.

Ketua Harian Persis Yosca Herman Sudrajat menyatakan, pihaknya kembali melayangkan surat permohonan kepada PSSI agar partai home Tim Kota Bengawan diperbolehkan digelar dengan kehadiran penonton. “Kami harap PSSI bijak dan meniadakan sanksi itu. Sebab tim ini tanpa bantuan APBD dan pendapatan utama dari tiket penonton. Kami masih menunggu jawabannya,” ungkapnya.

Paulus menambahkan, problematika bakal muncul jika sanksi tersebut diterapkan. Salah satunya, informasi dari pihak kepolisian yang justru mengkhawatirkan terjadi ekses di luar lapangan kalau laga kandang tim Laskar Sambernyawa tak boleh ditonton masyarakat dan suporter Pasoepati.

“Kabarnya polisi justru tidak akan memberi izin penyelenggaraan, kalau laga tanpa penonton karena khawatir ada keributan di luar stadion. Kalau cari stadion di luar Solo, masalah lagi karena Pasoepati pasti tetap mengikuti dan biayanya menjadi besar,” kata Paulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar