welcome to my blog

welcome to solo soccer

Senin, 15 Maret 2010

inilah liga indonesia???


Kinerja Komisi Disiplin (Komdis ) PSSI saat ini dalam sorotan publik. Hal ini karena tindakan Komdis yang selalu menghukum klub berupa denda materi. Kalau dihitung, dendanya mencapai kisaran milyaran Rupiah. Lalu mau dikemanakan uang sebanyak itu.

Saat ditemui di salah satu hotel di Surabaya, Selasa (9/2/2010) tengah malam, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid menampik kabar tak sedap bahwa sebagian besar uang dari denda masuk dalam kantong jajaran petinggi PSSI. Menurutnya dana itu digunakanuntuk berbagai kegiatan pesepakbolaan.

"Jangan dipersikan kita itu cari uang. Denda itu masuk dalam kas PSSI yang nantinya digunakan untuk, misalnya subsidi ke Pengda, pelatihan pelatih, pelatihan wasit dan lain sebagainya," jelas Nurdin.

Ia menungkapkan, untuk tengah musim ini saya, hanya sekitar 40 persen dari denda yang sudah masuk ke kas PSSI. Sisanya, atau sekitar 60 persen belum dibayarkan oleh klub yang bersangkutan. Untuk itu, tahun depan PSSI akan memperketat aturan tentang pembayaran denda.

"Tahun depan tidak ada kompromi. Klub yang tidak bisa menyelesaikan dendanya makan klub itu tidak boleh bertanding. Ini tidak berarti bahwa kita mau memungut dana klub. Sebab in sudah rule internasional," pungkasnya. [m. syafaruddin/beritajatim]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar