welcome to my blog

welcome to solo soccer

Minggu, 28 Maret 2010

Satu Poin di Akhir Kompetisi dan bukti Loyalitas pasoepati tidak akan punah :)

Persis Solo berhasil menutup kompetisi Liga Joss Indonesia tahun ini dengan raihan 1 poin. Bertanding melawan tuan rumah Persikota di stadion Benteng Tangerang, Persis Solo sukses menahan imbang tim tuan rumah dengan skor akhir pertandingan 1-1.

Raihan satu poin yang didapat sore tadi, wajiblah disyukuri oleh tim Persis maupun para suporter Pasoepati, karena raihan 1 poin ini adalah poin perdana bagi Persis di pertandingan tandang yang dijalaninya dari awal musim hingga berakhirnya kompetisi.

Dari papan klasemen, meski perolehan poin ini menambah raihan poin Persis menjadi 12 poin, namun tetap saja tidak menolong posisi Persis Solo di juru kunci klasemen wilayah II.




Bermain dengan dukungan sekitar 500 Pasoepati yang sengaja hadir di kota Tangerang, Persis Solo bermain lugas. Sayang, Persis Solo harus kemasukan gol lebih dahulu ketika penyerang Persikota Tangerang, Abul Fikri, berhasil menceploskan bola ke gawang Persis yang dijaga Dian Rompi.

Di babak kedua, masuknya sang jendral Nova Zaenal di menit ke-45, berhasil membuat tempo serangan Persis semakin meningkat. Hasilnya, baru 4 menit berada di lapangan, Nova Zaenal berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang ia ciptakan.

Hasil 1-1 pun akhirnya menjadi hasil akhir pertandingan sore tadi. Wasit Suwandi, Spd., yang bertindak sebagai pengadil di lapangan, mengeluarkan 7 kartu kuning masing-masing untuk 2 pemain Persikota dan 5 untuk pemain Persis.

Dengan berakhirnya pertandingan sore tadi, itu berarti Persis telah merampungkan kompetisi musim ini. Berbeda dengan tim-tim lainnya yang masih menyisakan 1 pertandingan lagi.

Posisi klasemen akhir bagi Persis, yakni berada di urutan ke-11 dari 11 tim, dengan 2 kemenangan, 6 kali imbang dan 12 kali menderita kekalahan. Jika tidak ada perubahan peraturan dari PSSI, maka dipastikan Persis Solo akan mengalami degradasi dan harus berkompetisi di divisi satu musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar