welcome to my blog

welcome to solo soccer

Rabu, 17 Maret 2010

Persija Cukur Bontang FC


JAKARTA - Persija Jakarta kembali membukukan hasil maksimal dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Rabu (27/1/2010). Menjamu Bontang FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, skuad besutan Benny Dollo sukses menggilas tamunya tiga gol tanpa balas.




Tanpa dihadiri pendukungnya, Persija tetap menampilkan permainan atraktif. Meski sempat mendapat pengawalan ketat dari tim tamu, Persija terlihat lebih menguasai pertandingan dengan beberapa kali mengancam gawang Ade Mochtar.





Di tengah guyuran hujan di babak pertama, Laskar Khatulistiwa –julukan Bontang- sebenarnya terlebih dulu membuka peluang di menit 17. Memanfaatkan kelengahan Abanda Herman menghalau bola, CS Geddy berhasil merangsek ke kotak penalti dan berhadapan langsung dengan M. Yasir di depan gawang. Sayang, tendangan Geddy tidak mampu memberikan angka pertama bagi Bontang, karena serangan itu berhasil dipatahkan dengan mudah oleh M. Yasir.





Persija bereaksi cepat atas serangan tersebut. Hanya enam menit setelah Geddy mengancam gawang M. Yasir, giliran trio Ismed Sofyan, Bambang 'Bepe' Pamungkas, dan Aliyudin yang mengobrak-abrik pertahanan Bontang. Berawal dari umpan terobosan Ismed kepada Bepe, bintang veteran Timnas Indonesia melepaskan bola kepada Aliyudin yang bergerak leluasa tanpa pengawalan di depan gawang. Aliyudin bahkan sempat mengendalikan bola sebelum menggempur gawang Ade Mochtar dan membawa tuan rumah unggul 1-0.





Baru dua menit berselang, Aliyudin kembali mengancam gawang Bontang. Namun, kali ini upaya striker 29 tahun masih bisa ditaklukkan Ade.





Memasuki menit 33, Bontang nyaris menyamakan kedudukan melalui peluang Satria Feri. Sayang, M.Yasir masih terlalu sigap mengawal gawang dan tanpa kesulitan menepis bola sodoran Feri.





Di tengah upaya mengejar ketinggalan, gawang tim tamu justru kembali bergetar di menit 38. Kerjasama Ismed dan Bepe lagi-lagi menjadi momok anak-anak asuh Fachry Husaini. Berawal dari umpan silang Ismed, Bepe mengejar bola ke depan gawang dan berhasil memaksimalkan kesalahan Ade dalam mengantisipasi bola. Skor 2-0 untuk Persija bertahan hingga jeda.





Unggul dua gol, Persija semakin menaikkan tempo serangan di babak kedua. Laga baru berjalan tiga menit ketika Bepe kembali membuka peluang untuk tuan rumah. Beruntung, kali ini Ade sigap menyambut bola dan langsung mendekap bola dalam pelukannya.





Di menit 52, Persija lagi-lagi mendapat peluang. Kali ini melalui tendangan bebas yang dieksekusi Ismed. Tendangan Ismed sebenarnya cukup terarah dan sukses melewati pagar betis Laskar Khatulistiwa. Sayang, bola masih membentur tiang gawang.





Menjelang detik-detik akhir pertandingan, armada Macan Kemayoran sudah dipastikan mengemas tiga angka. Namun, hal itu tidak menghentikan gempuran tuan rumah ke gawang lawan. Memasuki injury time, Persija justru menambah pundi-pundi gol melalui M.Ilham yang menggantikan Agus Indra di babak kedua usai memaksimalkan umpan terobosan Aliyudin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar