welcome to my blog

welcome to solo soccer

Minggu, 28 Februari 2010

INDONESIA lolos ke piala futsal asia 2010

Timnas Futsal Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final AFC Futsal Championship 2010 setelah mengalahkan Malaysia 5-3 dalam semi final kualifikasi Zona Asean, Rabu (24/2) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Walau sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Deny Handoyo dkk tampil sangat heroik untuk membalikkan keadaan hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

Lima gol kemenangan indonesia dicetak oleh Jaelani Ladjanibi (28,36(pen)), Angga Surya Saputra (33), Jefri Purba (35) dan Sayan Karmadi (39). Sedangkan gol Malaysia diciptakan oleh Mohammad Fadzil (18), Khairul Rizuan (37) dan Muizzudin (39).

Dalam pertandingan tersebut, Socrates Matulessy diganjar kartu merah oleh wasit setelah menerima dua kartu kuning pada menit ke-16. Kondisi ini membuat Indonesia menjadi tertekan dalam sisa empat menit jelang bubaran pertandingan.

“ Kita bersyukur atas kemenangan ini. Berkat kerja keras seluruh pemain, kita akhirnya berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2010. Pertarungan kedua tim sangat sengit dan berimbang,” kata Robby Hartono, pelatih timnas futsal Indonesia.

“ Terima kasih kepada seluruh suporter yang terus menggelorakan semangat kepada kami saat pertandingan tadi. Berkat support dari kalian, kami akhirnya bisa menang dan lolos ke putaran final,” imbuh Deny Handoyo, kapten timnas Indonesia.

Manajemen timnas pun siap memberikan apresiasi atas perjuangan pemain di lapangan. Berbicara di hadapan wartawan, manajer Darius Sinatrya menyatakan, Ketua Umum PSSI sudah menjanjikan apresiasi kepada pemain.

“ Bonus pasti ada. Ketua Umum PSSI sudah menyatakan langsung di hadapan pemain,” tegas Darius yang juga diaminkan oleh anggota Exco PSSI, Ferry Paulus dan Mafirion.

Indonesia masih akan bertanding pada hari Kamis (25/2) menghadapi Australia untuk menentukan juara kuallifikasi Zona ASEAN. Sedangkan Malaysia akan bertanding melawan Vietnam untuk memperebutkan satu jatah tiket ke putaran final Piala Asia 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar