welcome to my blog

welcome to solo soccer

Kamis, 24 November 2011

Sriwijaya FC Kalahkan Persis Solo 2-3


Sriwijaya FC berhasil mengalahkan tuan rumah Persis Solo dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (22/11) sore WIB.

Dalam laga yang disaksikan ribuan suporter dari tuan rumah tersebut, Laskar Wong Kito berhasil unggul dengan skor tipis 3-2.

Sriwijaya FC yang dihuni sejumlah pemain timnas Indonesia mulai unggul pada menit ke-13 melalui Rahmad Rifai yang memanfaatkan bola muntah dari penjaga gawang Persis Solo. Unggul 1-0 membuat para pemain Sriwijaya FC semakin gencar memberikan serangan ke pertahanan Persis Solo, namun tidak dapat dimaksimalkan oleh lini depan tim asal kota Pempek tersebut. Selain itu, peluang demi peluang juga dihasilkan kedua tim, namun tidak ada gol tambahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, pola permainan tim tuan rumah berubah, dan lebih banyak melakukan serangan ke gawang Sriwijaya FC. Hingga akhirnya Persis Solo dapat menyamakan kedudukan melalui titik penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Mahyadi Panggabean. Tendangan yang dilakukan pemain asing Javier Rocha berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sementara itu, tim asuhan Kas Hartadi kembali unggul melalui kaki Rizky Novriansyah pada menit ke-69, dan dua menit berselang kiper Persis Solo Sandy Firmansyah menjatuhkan Siswanto pada kotak terlarang yang membuat wasit menghadiahi tendangan penalti untuk Sriwijaya. Ponaryo Astaman yang melakukan eksekusi membuat kiper Persis kembali memungut bola dari gawangnya untuk yang ketiga kalinya.

Pada menit-menit akhir babak kedua, para pemian Persis Solo semakin gencar melakukan serangan yang sempat merepotkan pertahanan Firman Utina dkk. Hingga akhirnya, tim tuan rumah dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 melalui titik penalti yang dieksekusi Affan Lubis pada menit ke-90.

Setelah pertandingan, pelatih Sriwijaya Kas Hartadi mengungkapkan, uji coba ini berfungsi untuk mencoba para pemain yang kembali dari timnas senior. Ia juga menambahkan, laga ini sebagai persiapan untuk kompetisi pada musim depan. Sebelum menghadapi Persis Solo pada uji coba sebelumnya, Sriwijaya FC sempat dikalahkan Persiba Bantul dengan 2-0 dan ditahan imbang PSS Sleman 0-0. (gk-39)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar