welcome to my blog

welcome to solo soccer

Jumat, 02 Desember 2011

PSSI Siapkan Hukuman Buat Peserta LSI


PSSI kembali mengeluarkan ancaman pada PT Liga Indonesia (LI) yang menggelar kompetisi di luar federasi. Menurut ketua kompetisi PSSI Sihar Sitorus, apa yang dilakukan LI sudah kebablasan. Pasalnya, sebagai pemegang saham mayoritas 99 persen, PSSI sudah melarang PT Liga Indonesia untuk tidak lagi menyelenggarakan Superliga karena pelaksanaan liga kasta tertinggi di Indonesia sudah diberikan mandatnya kepada PT. LPIS.

"PSSI akan segera melakukan tindakan hukum mengenai pembangkangan ini. Seharusnya klub-klub jangan mau diajak untuk melanggar statuta. Karena dalam statuta sudah diatur, hanya kompetisi yang diakui oleh PSSI yang boleh diikuti klub-klub yang menjadi anggota PSSI. Ini merupakan penyimpangan besar, PSSI akan mengambil langkah hukuman bagi klub-klub tersebut. Bisa saja degradasi, skorsing atau bisa saja mereka dipecat sebagai anggota PSSI," tegasnya.

Seharusnya, lanjut Sihar, PT LI fokus pada pertanggungjawaban kepada PSSI. Sebab, induk sepakbola Indonesia ini sudah mengirimkan surat permintaan kepada PT LI untuk memberikan laporan audit perusahaan maksimal 5 Desember 2011 ini.

"Joko Driono sebagai direktur PT Liga Indonesia sudah melakukan tindakan di luar keinginan pemegang saham mayoritas. Untuk itu, PSSI akan segera melakukan langkah-langkah sesuai aturan hukum perusahaan yang berlaku di Indonesia," tambah Sihar lagi.

Mengenai klub-klub dan juga perangkat pertandingan yang mengikuti laga pembuka ISL, yaitu Persipura, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, dan Deltras Sidoarjo, PSSI akan melaporkannya kepada komisi disiplin. "Nanti sidang komdis yang akan memberikan keputusan mengenai pembangkangan ini," tutup Sihar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar