welcome to my blog

welcome to solo soccer

Sabtu, 03 Desember 2011

Persis Bungkam Perbanas 8-1


Persis Solo berhasil meraih sukses pada pertandingan uji coba perdananya sejak melakukan pemusatan latihan 1 Desember lalu. Menghadapi tim lokal PS Perbanas Sabtu (3/12) pagi di stadion Lebak Bulus, Laskar Sambernyawa menang telak dengan skor 8-1.

Pada babak pertama, tim asuhan pelatih Junaidi ini langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya pada menit 12 Ari Yuganda berhasil menggetarkan gawang PS Perbanas setelah menerima umpan matang dari Fernando Soler dari sisi kiri pertahanan PS Perbanas.

Unggul satu gol tidak membuat para pemain Persis mengendorkan serangan. Berselang dua menit, tepatnya pada menit 14, Javier Rocha berhasil menggandakan keunggulan Persis menjadi 2-0 setelah menerima umpan manis yang dihasilkan oleh Ilham Hasan dari sayap kanan.

Ari Yuganda berhasil mencetak gol ke-duanya pada pertandingan ini setelah menerima umpan terobosan Javier Rocha pada menit ke-30. Dan gol Fernando Soler pada menit 45 menutup babak pertama dengan hasil 4-0 bagi Laskar Sambernyawa. Gol Soler tersebut adalah hasil dari umpan Ilham Hasan dari tusukan sayap kanan.

Memasuki babak ke-dua, Junaidi mengganti hamper separuh pemainnya.

Pada menit 54 Michael Ndubuisi berhasil menjaringkan bola ke gawang PS Perbanas setelah menerima umpan dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Affan Lubis. Keunggulan sementara 5-0 ini pun sepertinya akan bertambah dengan semakin terlihatnya para pemain Persis menguasai jalannya pertandingan.

Robby Fajar yang masuk pada babak ke-dua berhasil mencetak gol setelah melakukan one-two dengan Ferry Anto pada menit 69. Terlalu asyik menyerang membuat lini pertahanan Persis kecolongan. Alhasil PS Perbanas mendapat hadiah pinalti setelah pemain belakang Persis membuat pelanggaran terhadap pemain Perbanas. Vendy pun berhasil mengeksekusi tendangan pinalti dan gagal ditepis oleh penjaga gawang Dwi Adi Nugrahanta. Gol Vendy terjadi pada menit 82.

Kecolongan satu gol membuat barisan depan Persis terlihat bernafsu untuk mencetak gol. Sekarang giliran Ferry Anto yang berhasil membobol gawang PS Perbanas setelah melakukan solorun pada menit 87. Ferry sebenarnya mendapat kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya pada menit 90, tapi sayang tendangan pinaltinya melenceng ke arah kiri gawang PS Perbanas.

Ferry pun berhasil membayar kegagalannya setelah tendangan volinya pada menit 91 berhasil mengoyak gawang PS Perbanas. Skor 8-1 bertahan hingga usai pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar