welcome to my blog

welcome to solo soccer

Sabtu, 20 Agustus 2011

Surat Kecil Untuk Mereka Pasukan Merah


Ini goresan tintaku tentang adopsi sebuah rasa

rasa bangga, kagum yang mencapai puncaknya

entah rasa apalagi yang tak akan selesai di diskripsikan dengan sederet kata

Ini bukan puisi, ini juga bukan orasi

tapi biarkan prolog ini menuntunmu tuk kelukan lidah membaca kalimatku hingga titik akhir nanti.



Mereka berdiri, bernyanyi, menari disana

persepsi orang awam yang menganggapnya gila, ya aku contohnya

yang DULU menganggap hal ini dengan kata "apasih? Penting Ya?"

klise memang jika dibandingkan dengan kenyataan sekarang



tapi aku sanggup mengakui bahwa "mereka juaranya"

mereka juaranya yang membuatku tergila-gila dengan apapun setiap gerakannya

mereka juaranya yang bisa untuk pertama kali membuatku merinding bangga ketika lagu Indoensia Raya disemarakkan

ketimbang lagu itu kudengar ketika upacara bendera senin pagi.

mereka juaranya yang memaksaku membuka sisi lain

bahwa inilah sebuah arti loyalitas sejati, yang jujur sebelumnya aku buta tentang itu hingga kemudian aku baru mengerti.



Untuk pertama kalii aku ucapkan terimakasih Pasoepati...



Manahan Stadium, 20-26 September 2010, AFF U-16

Saat itulah untuk pertama kalinya aku menginjakkan kaki di Manahan

dengan modal tanpa pengetahuan sama sekali tentang dunia bola

aku nekat berangkat kesana untuk menjalankan tugas

dengan misi "pencarian pengalaman baru" yah disini aku mendapatkannya

ternyata tidak satu, tidak dua bahkan tiga

tapi entah berapa pengalaman berarti yang kadang membuat kesan dramatis.



Kamu.. Iya kamu yang merah !!!

Banggalah dengan warnamu !

berdiri tegaklah dengan kebanggaanmu !

Jadilah sosok supporter yang dewasa yang dpt menghadirkan persepsi positif tentangmu !

Sangat mudah untuk mendukung tim yang berada dalam masa kejayaannya

tapi butuh sebuah hal yang dinamakan LOYALITAS untuk tetap berada disamping tim yg sedang merangkak untuk bangkit :)



17-08-2011, @10.43 p.m

Sincerely,

Lilis (Bagian darimu)

"football can unite everyone"
curhat dari mbak lilis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar